Sabtu, 10 Oktober 2009

komik komik :D

hei all! akhirnyaa ngepost lagi.hahaha
semalem gue kepikiran buat ngomongin tentang komik komik.yep! gue termasuk orang yg sangat suka baca komik (tepatnya baca buku, kecuali pelajaran), dan ini beberapa komik kesukaan gue. ada yang sama? :)

1. Dragon voice


yep! komik ini cerita tentang petualangan Rin amami. cowok cantik cuek dan nyebelin yg pengen banget jadi penyanyi kayak almarhum ibunya yg seorang diva. tapi gara2 suaranya yang jelek, dia ngubur dalem2 keinginannya.
Sampe akhirnya dia ketemu Beatmen. grup vokal terkenal yg terdiri dari 4 orang cowok keren. padahal agensi tmpt mreka kerja cuma kantor agensi kecil yg miskin dengan boss yang urakan.
Boss pemilik agensi yg ternyata sahabat ibunya Rin ini menyadari suara Rin yang ternyata merupakan suara legendaris, Dragon voice.
critanya asik, dan bener2 ngejunjung tinggi persahabatan dan semangat buat mencapai impian mreka (Beatmen). banyak konflik2 yang gabisa ditebak. critanya juga lucu, bikin ketawa dari awal sampe akhir buku.

2. Mint na Bokura

nah kalo ini, tentang sodara kembar identik. cewek cowok. Minamino Maria sama Minamino Noel. Mreka sangat deket satu sama lain. Tapi, tiba tiba Maria pindah ke sekolah asrama tanpa sepengetahuan Noel pas Noel sama papanya lagi liburan ke Hawaii. Noel yang marah dan nggak terima, apalagi tau kalo maria pindah buat ngejar cowok yg dia sukain, langsung maksa untuk pindah ke sekolah yang sama. Tapiii, asrama cuma tersisa 1 kamar. dan cuma buat cewek. Akhirnya, Noel pun rela nyamar jadi cewek buat ngawasin maria.
Noel cewek terang aja banyak dapet masalah. dari mulai disukain cowok2, sampe dicium sama sahabat cowoknya. Belum lagi dia satu kamar sama cewek. Sampe2 ada cowok brnama Chris yang sempet suka sama noel akhirnya tau kalo noel trnyata cowok. Chris langsung brusaha buat negbuktiin hal itu dengan segala cara. Termasuk brusaha ngebuka rok Noel yg trnyata lg tuker tempat sama maria. krik

3. Gals!

komik yang keliatannya cewek banget ini, ternyata beda sama komik2 cewek lain. Gals! bisa dibilang termasuk komik komedi. Soalnya, Gals! ini merupakan kisah kisah seorang kogal shibuya bernama Kotobuki Ran yang ceria banget tapi pemales bersama sahabat sahabatnya.
Tingkahnya yang konyol banget bikin komik ini ga ngebosenin buat dibaca. walaupun sering bercanda dan masa bodo sama hal2 selain main dan penampilan, tapi dia bener2 ngejunjung tinggi arti persahabatan. Dia rela ngelakuin apapun untuk ngebantuin temen2nya walaupun dengan cara yg aneh. Ran juga selalu bersikap gentle. dia benci sama kecurangan. Meskipun dia bego dan pemales, tapi dia sangat benci yg namanya nyontek. Ran berusaha buat ngebuktiin kalo kogal sejati itu adalah kebanggaan jepang,bukan aib jepang seperti kata orang2 Jepang lainnya


sebenernya masih banyak sih komik komik seru lainnya yg gue suka. tapi yang paling paling ya yang tiga ini.hahaha, bagi yg belum prnah baca, gue rekomendasiin deh. terutama Dragon Voice ! beneran deh itu keren banget. apalagi yang ke 7 :D

bytheway, kan banyak yg bilang, kerjain yang gampang gampang dulu baru yang susah. nah kalo gitu, baca komik komik dulu baru baca buku pelajaran. okeey!
selamat membaca! :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar